• Oktober 2017
    S S R K J S M
    « Okt    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • Kategori

  • Web Counter

    Terima kasih atas kunjungannya, anda adalah pengunjung yang ke
  • Arsip

  • Visitors Tracker

Berita CNN : potensi gempa di Indonesia

Beberapa hari yg lalu saya mendapatkan berita dari teman yang isinya ttg potensi gempa di Indonesia terutama di daerah Sumatra. Sumbernya adalah berita CNN online ttg seorang pemburu gempa dari institut California, isinya adalah akibat gempa yang terjadi akhir-akhir ini di Sumatra beberapa lempeng menjadi tertumpuk dan mengakumulasikan energi, dan jika energi tersebut di lepas maka akan menimbulkan gempa. Gempa ini akan sangat besar dan di perkirakan mampu menenggelamkan sebuah pulau. Beberapa orang tidak bisa mengakses situs CNN tersebut untungnya saya bisa, dan untuk kepentingan orang banyak saya berinisiatif mendownloadnya untuk kemudahan distribusi.

Semoga apa yang saya dengar salah, samoga saya salah mengartikan arti kalimat bahasa inggris tersebut karena bahasa inggris saya yang buruk, semoga ini hanya video palsu.

view video : http://www.cnn.com/video/#/video/tech/2007/09/17/riminton.indonesia.quake.hunters.cnn?iref=videosearch

download video : part1, part2 part3

Note : video di split menjadi 3 bagian menggunakan 7-zip karena kalau jd 1 bagian uploadnya putus terus, gunakan 7-zip untuk mendekompress file tersebut

Iklan

Crayon physics, game menghibur dan mengasah otak dengan unsur fisika

Mungkin game ini mengingatkan anda pada Cool program 

yang aplikasi sejenis. Konsep permainannya sederhana saja pada crayon phisics ini pemainnya diminta untuk menggambarkan obyek-obyek dengan tujuan untuk menggerakkan bola merah menuju ke arah satu atau beberapa bintang.  Karana merupakan release awal maka tidak begitu banyak level yang tersedia (kalau tidak salah hanya ada sekitar 5-7 level), yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat (kurang dari 1 jam).

Kontrol dari permainan ini juga sangat sederhana, hanya klik kiri untuk menggambar obyek, klik kanan untuk menghapus obyek, Space untuk reset level,Esc untuk membuka menu, Alt + enter fullscreen dan Alt + F4 untuk keluar dari permainan

crayon physics start


kalo pingin download game nya monggo kunjungi http://www.kloonigames.com/blog/games/crayon/

How to tie a tie

Beberapa bulan yang lalu g sidang skripsi, namanya juga sidang jadi wajib mengenakan dasi. Dari jauh-jauh hari nyokap udah menyiapkan dasi yang udah jadi dan g tinggal pake aja, tapi dasar g iseng, dasi yang udah jadi itu g bongkar karena pingin tau gimana cara buatnya, ternyata membuat simpul dasi tidak semudah yang dibayangkan lho, dan akhirnya pada saat sidang dasi g amburadul. Untungnya para dosen pembimbing dan penguji tidak terlalu memperhatikan (untung ngga disuruh keluar hehehe, karena presentasi g mempesona kali ya ?(*_*)y). Usai sidang g cari-cari di internet gimana cara membuat simpul dasi. Pada dasarnya ada 5 jenis simpul dasi. Di bawah ini adalah jenis2x dasi beserta cara membuatnya :
1. Four in hand

four in hand knot


2. Half windsor

halfwindsor knot

3. Winsor

windsor knot
4. Double

double knot
5. Double Cross

double cross knot